CUBE – Platform Keamanan Jaringan Mobil Otonomi berdasarkan Blockchain

CUBE yaitu basis membuat perlindungan keamanan jaringan mobil serta kendaraan otonom dengan tehnologi blockchain yang aman. Sekarang ini, mobil berkembang secara cepat jadi kendaraan yang tersambung dari pada sisi mekanis tradisionil. Seperti navigasi navigasi, info jalan raya, dsb jadi feature basic kendaraan, unit yang tersambung didalam kendaraan seperti ECU, Brake Control Unit (BCU), Unit Kontrol Roda (WCU) dan rawan pada serangan beresiko.

Lebih dari 30% peranan kendaraan otonom tergantung pada komunikasi. Pusat kontrol jalan raya memonitor apakah unit kontrol roda serta rem beroperasi tanpa ada kegagalan. Navigasi yang diperlukan untuk pengoperasian kendaraan juga bergantung pada komunikasi. Dengan pemikiran diatas, satu diantara problem terutama yang berkaitan dengan kendaraan otonom yaitu mengamankan mereka dari serangan jaringan beresiko. Hingga sekarang ini, tak ada mekanisme pertahanan fundamental yang diperkembang melawan serangan beresiko pada jaringan. Resiko ini adalah problem paling besar untuk kendaraan otonom. CUBE memecahkan problem keamanan kendaraan otonom dengan memakai tehnologi blockchain.

Kunci untuk Blockchain yaitu tehnologi meyakinkan keyakinan. CUBE memakai tehnologi blok-rantai untuk menanggung keamanan jaringan bergerak otonom. Dalam pengoperasian kendaraan otonom, banyak IOT memberi info pada kendaraan otonom. Penyerang berupaya untuk memperoleh akses ke jaringan pada mobil otonom serta IoT atau pusat jalan raya. Dalam masalah sesuai sama itu, hash dari biner yang terinfeksi berlainan dari hash yang termasuk juga dalam transaksi multisig yang di tandatangani oleh penyedia SW serta OEM.

Dengan hal tersebut, kendaraan bisa dengan gampang mendeteksi serangan seperti itu sebelumnya menempatkan up-date SW yang terinfeksi. Pembagian pembaruan yang salah dengan mengklaim jadi penyedia pembaruan OEM atau SW bisa dihentikan karna nodal overlay ketahui Kunci Umum OEM serta penyedia pembaruan SW. Oleh karenanya, penyerang tidak bisa mengklaim jadi satu diantara entitas ini karna membutuhkan kunci pribadi yang berkaitan dengan Kunci Umum dari entitas berkaitan.

Blockchain Layer

Kunci untuk Blockchain yaitu tehnologi meyakinkan keyakinan. CUBE memakai tehnologi blok-rantai untuk menanggung keamanan jaringan bergerak otonom. Tetapi ada beragam kesusahan dalam mengaplikasikan BC tradisionil pada keamanan kendaraan otonom. Instansiasi blockchain menanggung derita overhead tinggi serta skalabilitas rendah. Algoritma konsensus yang dipakai di Blockchain melibatkan pemecahan teka-teki yang gampang diverifikasi dengan sulit payah yang memakai sumber komputasi yang penting. Semuanya transaksi serta blok ditayangkan ke semua jaringan yang hasilkan overhead paket yang pasti. Diluar itu, ini menyebabkan problem skalabilitas karna jumlah paket tayangan bertambah dengan kuadrat dengan jumlah simpul yang berperan serta.

CUBE memecahkan terbatasnya tehnologi BC tradisionil ini dengan BC hibrida, yang memakai blockchain umum serta blokir pribadi. Bila lambat, tetapi memerlukan tingkat keamanan yang lebih tinggi, pakai Public Blockchain. Tetapi, sebagian tingkat keamanan dibutuhkan, tetapi bila Anda memerlukan kecepatan cepat, pakai private blockchain. Dalam pengoperasian kendaraan otonom, banyak IOT memberi info pada kendaraan otonom. Penyerang berupaya untuk memperoleh akses ke jaringan pada mobil otonom serta pusat jalan raya IoT, serta merekayasa piranti lunak biner dengan maksud menyuntikkan piranti lunak jahat ke beberapa besar kendaraan. Dalam masalah sesuai sama itu, hash dari biner yang terinfeksi berlainan dari hash yang termasuk juga dalam multisig.

transaksi yang di tandatangani oleh provider SW serta OEM. Dengan hal tersebut, kendaraan bisa dengan gampang mendeteksi serangan seperti itu sebelumnya menempatkan up-date SW yang terinfeksi. Pembagian pembaruan yang salah dengan mengklaim jadi penyedia pembaruan OEM atau SW bisa dihentikan karna nodul overlay ketahui PK OEM serta penyedia pembaruan SW. Oleh karenanya, penyerang tidak bisa mengklaim jadi satu diantara entitas ini karna membutuhkan kunci privat yang berkaitan dengan PK dari entitas yang berkaitan.

AI Deep Learning Layer

Untuk tingkatkan tingkat keamanan, AI (Artificial Intelligence) juga akan diaplikasikan pada step ini. Beberapa waktu terakhir, serangan pada jaringan hacker dengan maksud jahat berkembang secara cepat. Hingga sekarang ini, bagaimanapun, tehnologi keamanan maya sudah jadi cara pasif untuk menyatukan vaksin untuk bertahan melawan serangan yang sudah diserahkan selama ini. Cube sudah meningkatkan keamanan jaringan evaluasi yang mendalam dari pada pendekatan pasif ini untuk pilih cara berdasar pada perkiraan serangan beresiko serta bukanlah cara defensif selama ini. Hingga saat ini, CUBE selalu belajar bagaimana penyerang jahat menyerang jaringan serta untuk menghindar serangan di masa depan.

System deteksi intrusi memperhitungkan type umum skenario serangan dimana paket data beresiko disuntikkan ke bus CAN didalam kendaraan. Jaringan dalam kendaraan dibuka dari jalur komunikasi bergerak seperti jaringan 4G, IOT, serta WIFI atau alat diagnostik mandiri seperti OBD yang dipasangkan dengan piranti mobile pengemudi.

Quantum Hashing Cryptography Layer

Blockchain sudah tingkatkan keamanan dengan memakai hash dengan pas. Tetapi, ada kecemasan kalau bersamaan kemampuan computer tumbuh secara cepat, kriptografi hash dapat jadi batasan. Cube meningkatkan kriptografi kuantum untuk menghindar serangan beresiko pada kendaraan otonom. Kriptografi Kuantum ini juga akan memberi peran bukan sekedar pada dorongan otonom, tetapi juga untuk keseluruhnya penambahan keseluruhnya tehnologi Blockchain. Susunan Kriptografi Keinginan Keinginan ini juga akan diterapkan dari th. 2022.

Tehnologi hash kuantum Cube juga akan memberi peluang perlu untuk meyakinkan tingkat keamanan yang tinggi di semua bagian blockchain memakai tehnologi hash simpel. Cube tingkatkan tingkat keamanan dengan memakai karakter kuantum yang selalu beralih, Karakter yang di terima data tergantung pada pojok polarisasi ; Setelah itu, karakter data dihancurkan ketika berlangsung serangan beresiko.

CUBE’s self-taught Learning

Evaluasi Kognitif CUBE yaitu pendekatan evaluasi yang mendalam yang terbagi dalam dua step untuk klasifikasi. Pertama, representasi feature yang baik dipelajari dari himpunan besar data yg tidak di beri label, xu, yang dikatakan sebagai Unsupervised Fitur Learning. Pada step ke-2, representasi terpelajar ini diaplikasikan pada data memiliki loabel, xl, serta dipakai untuk pekerjaan klasifikasi. Walau data yg tidak memiliki loabel serta memiliki loabel dapat datang dari distribusi yang berlainan, mesti ada relevansi diantara mereka. Gambar dibawah tunjukkan diagram arsitektur evaluasi otodidak. Terdapat banyak pendekatan yang berlainan yang dipakai untuk Unsupervised Fitur Learning, seperti Sparse AutoEncoder, Dibatasi Boltzmann Machine (RBM), K-Means Clustering, serta Gaussian Mixtures.

WEBSITE WHITEPAPER AAN thread

Author
Maiyah
Maiyah profil