Transcodium – Platform Media Editing Secara Langsung, Transcoding

Transcodium bertujuan untuk menyediakan media berbasis blockchain peer to peer pertama yang terdepan dan terdesentralisasi untuk mentranskripsikan, mengedit dan platform distribusi berkwalitas tinggi dengan kekuatan komputasi dan dapat diandalkan dengan harga yang sangat terjangkau. Ini akan menciptakan pasar global untuk pengguna, bersedia menyewa mesin idle mereka untuk digunakan sebagai alat bekerja (penambang). Kemudian, pada akhir proses transkode, pekerja (prosesor) akan diberi penghargaan dengan token TNS yang dapat ditukar dengan mata uang apapun atau dapat dijual kepada pelanggan (penggagas) yang membutuhkan token ini untuk digunakan pada platform kami.

Transcodium dimulai sebagai Medianap pada tahun 2015 dengan platform transcoding visual cloud dan media editing, namun mundur dari bisnis karena tingginya biaya server cloud, kami tidak dapat bersaing dengan platform yang ada dan harus beralih ke bisnis lain, Pada tahun 2016, tim kami memutuskan untuk melihat sebuah peluang lagi tapi kali ini menggunakan teknologi blockchain dan desentralisasi. Berbeda dengan platform sebelumnya, Jaringan Transcodium akan sepenuhnya otonom tanpa campur tangan manusia.

Transcoding merupakan proses konversi dari satu format file ke format lain yang diinginkan dan kompatibelSebelum platform media sosial favorit kamu atau situs streaming seperti Youtube atau Netflix membuat video tersedia untuk kamu, mereka akan mengonversi video ini menjadi beberapa format untuk mendukung berbagai perangkat seperti smartphone, laptop dan komputer, TV serta lainnya, karena masing-masing memiliki kemampuan yang berbeda. Beberapa video mungkin gagal diputar melalui koneksi internet yang lambat, jenis video ini juga perlu diubah menjadi format yang lebih ringan supaya streaming jadi lancar.

MASALAH 

Dengan platform transcoding saat ini, masalah dan keterbatasan yang dapat diidentifikasi,yaitu:

  • Platform transcoding cloud terlalu mahal dan membebani starup, yang membutuhkan layanan mereka. Perusahaan harus mengeluarkan lebih dari setengah pendapatan mereka hanya untuk memproses file media ini, ini tentu menyedihkan.
  • Waktu pemrosesan sangat lama karena keterbatasan hardware. Platform transcoding cloud memiliki batas pada hardware, oleh karena itu, semua file harus antri untuk diproses, sampai waktunya diproses, yang menyebabkan frustrasi pelanggan karena menunggu pemrosesan.
  • Karena sifat platform yang terpusat, pemadaman server atau downtime dapat menyebabkan kegagalan keseluruhan proses transkoding ini akan membuang-buang waktu, uang dan sumber daya.
  • Kebanyakan platform transcoding terbatas hanya pada format file media, sehingga sangat sulit untuk mengkonversi format lain seperti format gambar dan dokumen.

SOLUSI

Berikut ini adalah solusi yang ditawarkan untuk permasalahan diatas:

  • Teknologi blockchain dan desentralisasi menjadi alternatif yang lebih murah dan andal untuk transcoding cloud.
  • Karena kekuatan pemrosesan tak terbatas, karena peran pekerja, file akan ditranskode dalam kecepatan sangat cepat, menghilangkan antrian panjang dan waktu tunggu.
  • Permintaan transcoding akan diproses oleh banyak node dan pekerja, sehingga pemadaman satu node atau pekerja tidak akan berpengaruh pada prosesnya, membuatnya lebih efisien dan menghemat waktu.
  • Transcoding tidak terbatas pada audio dan video saja, tapi juga format file lainnya seperti gambar dan dokumen.

TRANSPARANSI

Pemanfaatan kontrak cerdas akan memungkinkan transparansi pada jaringan, informasi penting seperti durasi file, jumlah yang diprakarsai dan jumlah yang dibayarkan kepada pekerja semuanya akan ada di buku besar (ledger). Pelanggan dan pekerja dapat memeriksa berapa banyak biaya atau dibayar untuk tugas tertentu di jaringan.

BUKTI DARI KEPIMILIKAN

Untuk mencapai konsensus yang terdesentralisasi dengan lebih baik, jaringan Transcodium menggunakan jenis algoritma bukti dari kepemilikan dimana pekerja dipilih secara acak berdasarkan portofolio dan usia akun mereka. Ini membantu dalam memilih pekerja dengan kekuatan pemrosesan yang berkualitas sehingga menghemat waktu dan uang.

BUKTI DARI KONVERSI

Bukti dari konversi antara node pusat dan pekerja menyatakan bahwa, seorang pekerja harus menyelesaikan tugasnya dalam waktu yang diberikan, selama memproses data, pekerja mengirimkan perkembangan ke masternode, pekerja harus mengolah data secara lengkap sebelum batas waktu pada tanda tugas tersebut akan dibatalkan atau tidak aktif dan akan memberi bayaran kepada pekerja lainnya yang bersiap mengambil alih.

Batas waktu diatur berdasarkan pada aktivitas transkoding yang dikerjakan dan ukuran data yang diproses. Kontrak tersebut membayar pekerja setelah mentranskode dan mengirim berkas. Pekerjaan dianggap selesai setelah file diupload dan diverifikasi oleh node pusat. Bukti konversi akan didukung oleh kontrak cerdas. Bukti konversi bersama dengan bukti saham membuat regulasi TNS bertanggung jawab membuat seleksi acak terhadap pekerja dan menyeimbangkan antara penggagas dan pengolah.

WEBSITE WHITEPAPER AAN thread

Author
Maiyah
Maiyah profil